6 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris-Indonesia Terbaik, Dijamin Makin Mahir

Dalam era globalisasi ini, kemampuan berkomunikasi lintas bahasa menjadi semakin penting. Untuk memenuhi kebutuhan ini, telah hadir berbagai aplikasi penerjemah yang memudahkan pengguna untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain.

Salah satu kombinasi bahasa yang sering dicari adalah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, dan sebaliknya. Dalam artikel ini, kita akan mengenal beberapa aplikasi populer yang dapat digunakan untuk menerjemahkan antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

1. Google Translate

Google Translate merupakan salah satu aplikasi penerjemah yang paling dikenal dan sering digunakan.

Selain menerjemahkan teks, Google Translate juga mendukung terjemahan suara, gambar, dan bahkan teks dari objek yang diambil menggunakan kamera ponsel.

Keakuratan terjemahan Google Translate cukup baik, membuatnya menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna.

2. Microsoft Translator

Microsoft Translator adalah aplikasi lain yang dapat digunakan untuk menerjemahkan teks antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan Google Translate, termasuk dukungan untuk terjemahan suara dan teks dari gambar.

Satu fitur menarik dari Microsoft Translator adalah kemampuan untuk melakukan terjemahan bahasa secara offline, yang sangat berguna ketika Anda tidak memiliki akses internet.

3. Papago

Papago adalah aplikasi penerjemah yang dikembangkan oleh Naver, perusahaan teknologi asal Korea Selatan. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup akurat dalam menerjemahkan teks dan mendukung berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Papago juga menyediakan berbagai opsi terjemahan, seperti teks, suara, dan bahkan terjemahan dari gambar.

4. Translate.com

Translate.com adalah aplikasi penerjemah lain yang dapat digunakan untuk menerjemahkan teks antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Aplikasi ini menyediakan layanan terjemahan teks dan suara antara berbagai bahasa, dan dapat diakses secara gratis. Namun, ada juga opsi berlangganan untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur premium tambahan.

5. SayHi

SayHi adalah aplikasi penerjemah yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi melalui teks atau suara dalam berbagai bahasa. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menerjemahkan percakapan langsung antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Fitur unik dari SayHi adalah kemampuannya untuk mendeteksi bahasa secara otomatis dan menerjemahkan pesan dengan cepat.

6. DeepL

DeepL adalah aplikasi penerjemah yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan terjemahan yang lebih akurat dan alami. Meskipun tidak sepopuler Google Translate,

DeepL sering kali dianggap memiliki kualitas terjemahan yang lebih baik dalam beberapa kasus. Aplikasi ini juga menyediakan fitur terjemahan teks dari gambar dan dukungan untuk berbagai bahasa.

Semua aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store untuk pengguna ponsel pintar. Beberapa dari mereka juga menawarkan fitur berlangganan dengan akses ke fitur premium tambahan.

Dengan berbagai pilihan aplikasi penerjemah yang tersedia, pengguna dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka untuk membantu memudahkan komunikasi lintas bahasa.