Aplikasi Sagis Kemensos Apk, ini Link Download

Aplikasi SAGIS Kemensos – Telah rilis Aplikasi dari kemensos Indonesia yang bernama SAGIS. Sesuai dengan Judul Artikel ini, Admin Domainjava.com akan membagikan link Download Aplikasi Sagis Kemensos dan langkah langkah cara menggunakannya. Yuk Simak dibawah ini

Aplikasi Sagis (Social Affair Geographic Information System) menghebohkan n etizen saat ini yang yang merupakan sebuah terobosan baru untuk mempermudah pendataan petugas lapangan Kemensos.

Pernah mendengar bahwa ada aplikasi bernama SAGIS? SAGIS adalah singkatan dari Sosical Affair Geographic Information System.

Aplikasi ini digunakan untuk mendata orang-orang yang menjadi target survei dari Kemensos. Itu artinya SAGIS dikeluarkan oleh Kementerian Sosial Indonesia.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu tentang aplikasi SAGIS Kemensor ini. Maka dari itu, kami akan membantumu untuk lebih mengenal aplikasi tersebut. Termasuk juga tentang link download serta bagaimana cara menggunakannya.

Aplikasi SAGIS Kemensos

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa SAGIS merupakan aplikasi yang bermanfaat untuk melakukan pendataan terkait survei target.

Survei yang dilakukan tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam aplikasi SAGIS. Tujuannya agar Kementerian Sosial bisa lebih mudah ketika mengaksesnya.

Apliaksi Sagis ini bisa kalian dapatkan di Playstore, silahkan cari dan unduh Sagis Apk secara grati.

Bagaimana Cara Kerja aplikasi sagis Kemensos ini, Unutk apa Alikasi ini dirilis. semuanya akan terjawab dengan membaca penjelasan dibawah ini

Tentang Aplikasi Sagis Kemensos

Aplikasi SAGIS Kemensos digunakan untuk melakukan pendataan target survey Kementerian Sosial Republik Indonesia oleh petugas lapangan yang ditunjuk oleh pemerintah atau petugas khusus.

Data awal bersumber dari Pusat data dan informasi atau Pusdatin Kesos, kemudian terkait Aplikasi SAGIS Kemensos adalah terobosan baru dari Kemensos yang fungsinya untuk bahan kebijakan pemerintah kedepannya.

Data yang tersaji merupakan data yang harus diverifikasi terlebih dahulu dilapangan oleh aparat terkait seperti Dinsos, Pendamping PKH, Pihak Desa dll.

Anda dapat download aplikasi Sagis Kemensos di Google Play Store, karena ini adalah program pemerintah, khususnya program sosial, kami perlu mendukungnya untuk mengembangkan kegiatan ini.

Mengapa Rancakmedia merilis informasi ini, karena mengurangi beban petugas pada item yang akan terjadi dalam prosedur pendataan nanti. Karena mungkin bagi sobat yang sudah mengetahui apa itu aplikasi Sagis akan menjadi gambaran kecil jika nantinya polisi datang untuk mendata.

Cara Kerja Sagis Apk?

Sagis apk merupakan sebuah aplikasi yang digunakan sebagai pendataan survey dari Kemensos. Jadi nantinya terdapat petugas yang mendata survey kemudian di upload ke aplikasi ini. Sehingga survey semakin mudah dan efisien. 

Sebelumnya yang ditugaskan sebagai petugas survey harus menguasai lebih dahulu aplikasi ini. Sehingga apabila terjun ke lapangan untuk survey tidak kebingungan mengunakan sagis apk. Jika saat ini Anda mencari informasi terkait sagis apk, ini tempat yang tepat. Tentu akan bingung jika belum tahu caranya. Untuk itu langsung saj simak informasinya di artikel ini terkait aplikasi sagis. Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa mengetahui cara kerjanya Sehingga Anda dapat segera menggunakan aplikasinya.

Aplikasi ini bernama Sagis yang dibuat oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Dan itu terdaftar dalam kategori Tools. Untuk penginstalannya sendiri, aplikasi yang sudah diinstall oleh pengguna ini sudah mencapai 9 ribu install.

Aplikasi Sagis yang telah dikembangkan dengan baik, dan cukup luar biasa dan memiliki banyak karakteristik, ketika Anda menggunakan apk Sagis, Anda akan mendapatkannya. Saat pertama kali dirilis, dan saat diunduh mencapai 1.789 kali. Peringatan itu sendiri diperbarui hampir setiap hari.

Cara Menggunakan Aplikasi Sagis

Untuk Menggunakan Aplikasi SAGIS Kemensos 2021 ini anda harus memasang terlebih dahulu di ponsel anda. Berikut adalah petunjuk cara download aplikasi Sagis Kemensos:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, tombol biru yang sudah ada di bawah lalu browse ke situs download. Dan juga akan ada sejumlah besar opsi unduhan yang dapat diakses.
  • Dan untuk langkah kedua, dalam teknik download, Anda bisa memperhatikan game-game yang tidak bisa diakses di Google Play. Anda sendiri dapat menyimpan file Android Freeware.
  • Untuk langkah ketiga, aktifkan instalasi program pihak ketiga, dan setelah meluncurkan file yang disimpan,
  • Anda dapat memilih Menu> Pengaturan> Keamanan> dan setelah itu centang dari sumber yang tidak dikenal.
  • Langkah selanjutnya anda harus cari install di file tersebut, untuk mencarinya file download Sagis, yang akan di install di folder download.
  • Untuk program yang sudah terinstal, maka Anda bisa langsung menikmatinya.

Langkah pertama adalah mencari install di file tersebut, untuk mencarinya file download Sagis, yang akan di install di folder download. Untuk program yang sudah terinstal, maka Anda bisa langsung menikmatinya.

Aplikasi Sagis Kemensos ini bisa sobat dapatkan di google play sttore, karena ini merupakan program pemerintah khususnya program kementerian sosial maka perlu kita dukung untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Atau ringkasnya bisa kalian baca pada tautan link yang admin sampaikan dibawah ini, 

Download Aplikasi SAGIS Kemensos

Link tersebut sudah langsung admin sambungkan pada laman resmi Google Play, Sobat tinggal periksa sambungan internet kemudian lanjutkan instal.

Kenapa admin share informasi ini, karena mengurangi beban petugas terhadap kesalahpahaman dalam proses pendataan nantinya. karena mungkin bagi teman-teman yang sudah tau apa itu aplikasi sagis, maka akan sedikit ada gambaran jika kemudian hari petugas datang untuk mendata.

Aplikasi ini bernama Sagis yang dibuat oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Untuk penginstalannya sendiri, aplikasi yang sudah diinstall oleh pengguna ini sudah mencapai 9 ribu install.

Saat pertama kali dirilis, dan saat diunduh mencapai 1.789 kali. Petunjuk Install Sagis Apk di Android nanti akan muncul di postingan. Tersedia untuk smartphone Android dan untuk distribusi berbasis file.

Demikianlah Pembahasan Aplikasi Sagis yang masih tren saat ini dan diburu netizen, semoga bermanfaat.

Simak Artikel Lainnya di Google News

Related posts