Apa Arti PAP 55 dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok

Domainjava.com – PAP 55 adalah istilah bahasa gaul yang kekinian yang tengah viral di TikTok. Banyak pengguna media sosial yang penasaran dengan arti dari kata ini. Namun, jika mencari di KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, pasti tidak akan ditemukan karena PAP 55 merupakan kode angka yang digunakan sebagai komunikasi tersirat.

Istilah PAP 55 banyak digunakan oleh konten kreator TikTok, namun masih banyak warganet yang belum tahu makna dari bahasa gaul tersebut. Ketidak tahuan orang-orang dengan istilah-istilah baru yang viral itu adalah hal yang wajar mengingat banyaknya istilah-istilah baru yang berasal dari kata atau singkatan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, atau bahasa daerah setempat.

Bagi yang penasaran, PAP 55 merupakan singkatan dari “Percuma Aja Pakai 5 Jari”. Frasa ini seringkali digunakan ketika seseorang merasa tidak perlu melakukan suatu hal yang membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak, karena dianggap tidak ada gunanya.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan bahasa gaul seperti PAP 55 sebaiknya digunakan dengan bijak dan tepat sasaran. Tidak semua orang mungkin akan mengerti makna dari istilah tersebut, sehingga bisa menimbulkan kesalahpahaman atau bahkan kebingungan.

Dalam era digital seperti sekarang, istilah-istilah baru yang viral memang seringkali muncul. Oleh karena itu, penting untuk terus update dengan perkembangan bahasa gaul yang kekinian agar tidak ketinggalan zaman dan bisa berkomunikasi dengan baik di dunia maya.

Arti PAP 55 Dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok Adalah

TikTok, aplikasi media sosial yang sedang naik daun, seringkali menjadi tempat lahirnya istilah-istilah baru dalam bahasa gaul. Salah satunya adalah PAP 55, sebuah kode yang diciptakan oleh para konten kreator TikTok dan akhirnya dianggap sebagai bahasa gaul yang digunakan di kehidupan sehari-hari, terutama saat chatting dengan seseorang.

Istilah baru dalam bahasa gaul ini banyak digunakan untuk membuat konten video di TikTok agar viral. Bahasa slang di TikTok kerap muncul dan memiliki makna tersembunyi. Tak jarang hal itu membuat warganet lain penasaran apa arti dari istilah tersebut.

Kode PAP 55 ini memiliki makna tersirat yang membuat penasaran orang-orang yang tak mengetahui artinya. Kode ini juga bertujuan untuk menyamarkan suatu istilah yang memiliki konotasi negatif, agar tak diketahui oleh banyak orang.

Sebagaimana diketahui, kata slang adalah istilah yang digunakan dalam situasi informal atau tidak resmi dan memiliki arti yang jauh berbeda dari arti sebenarnya. Untuk kalimat PAP 55, berasal dari bahasa slang PAP dan kode angka 55.

Yang pertama, kita akan membahas terlebih dahulu apa arti PAP. PAP merupakan singkatan dari kosa kata bahasa Inggris, yakni post a picture. PAP adalah salah satu singkatan bahasa gaul dalam bahasa Inggris. Istilah ini biasanya digunakan disaat seseorang meminta dikirimi foto di dalam chatting atau sebuah percakapan online. Biasanya orang akan mengirimkan PAP berupa foto selfie, hingga kegiatan yang tengah dilakukan pada saat itu.

Sementara arti angka 55 sendiri merujuk kepada makna berkonotasi negatif. Arti kode 55 dalam bahasa gaul mengarah kepada ‘TT’. Bagaimana cara membaca kode 55? Cara membaca kode 55 sangat mudah. Cukup dengan memperhatikan di keyboard qwerty di HP atau laptop. Lalu perhatikan angka 5 berada tepat di atas huruf ‘T’. Dan jika 55 diartikan berarti ‘TT’ atau ‘tete’, atau yang dimaksud adalah payudara.

Setelah mengetahui apa arti PAP 55, sebaiknya untuk berhati-hati dan waspada bila ada orang yang mengirimkan chat lalu minta PAP 55. Dan jangan gunakan kata ini sembarangan kepada orang lain. Hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman dan bahkan bisa menjadi tindakan yang tidak pantas.

Kode PAP 55 menjadi salah satu contoh bagaimana bahasa gaul dapat berkembang dengan cepat di era digital. Namun, kita juga perlu mengetahui arti dan makna di balik setiap istilah atau kode yang digunakan, agar tidak salah pengertian dan terhindar dari kesalahpahaman yang tidak diinginkan.

Arti Kode Angka Lain dalam Bahasa Gaul

Kode angka dalam bahasa gaul kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial. Selain pap 55 yang telah banyak dikenal, ada juga kode angka 969 yang memiliki konotasi negatif. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui arti dari kode angka ini.

Arti dari Kode 969 Viral DI Tiktok

Arti dari kode angka 969 sebenarnya cukup mudah untuk dipahami. Setiap nomor yang tertera pada kode angka ini mewakili huruf abjad yang dijadikan sebuah kata. Jika digabungkan, kode angka 969 membentuk kata “OYO”.

OYO sendiri adalah sebuah layanan perhotelan yang menyediakan penginapan sederhana dengan harga yang terjangkau. Layanan ini sangat populer di India dan telah memiliki cabang di banyak negara termasuk Indonesia. Namun sayangnya, OYO juga sering digunakan untuk aktivitas-aktivitas negatif seperti check in dengan pasangan atau wanita panggilan.

Maka dari itu, jika ada seseorang atau orang yang tak dikenal mengirimkan pesan singkat atau chat dengan ajakan seperti, “Hey weekend ini kamu sibuk nggak? Mau ke 969 sama aku nggak?”, kita harus waspada. Kode angka 969 ini sebenarnya memiliki konotasi negatif.

Namun, penting untuk diingat bahwa OYO bukanlah hotel yang ditujukan untuk hal-hal yang negative. Harga yang murah dan terjangkau membuat OYO menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menginap. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencari tahu lebih banyak tentang OYO dan memanfaatkannya sebagai penginapan yang ekonomis.

Dalam memahami kode angka dalam bahasa gaul, kita harus selalu berhati-hati dan tidak serta merta terpengaruh dengan ajakan yang belum jelas maksudnya. Sebaiknya kita mencari tahu terlebih dahulu makna dari kode angka tersebut agar tidak terjebak pada situasi yang tidak diinginkan.

Apa Arti Kode 323 dan Angka 5353

Artikel ini akan membahas mengenai arti dari angka 323 dan angka 5353 yang sering digunakan sebagai kode bahasa gaul di media sosial. Kita harus berhati-hati dalam menggunakan kode-kode ini karena bisa menimbulkan ketersinggungan pada orang lain.

Angka 323 memiliki arti ‘EWE’ yang merujuk kepada konotasi negatif yaitu mengajak seseorang untuk melakukan hubungan badan. Oleh karena itu, angka ini tidak boleh digunakan secara sembarangan karena bisa menyinggung perasaan orang lain.

Sedangkan angka 5353 memiliki arti ‘TETE’ yang merujuk kepada salah satu bagian sensitif pada tubuh wanita yaitu payudara. Kode ini kerap digunakan oleh pria untuk berkomunikasi sensual dengan kekasih atau wanita yang disukai. Namun, hal ini masih sangat tabu di masyarakat kita dan tidak boleh digunakan secara sembarangan.

Contoh kalimat yang kerap ditemui di media sosial dengan menyebut angka 5353 seperti “Laki-laki jaman sekarang tuh dewasa semua cara ngomongnya ya. Apa-apa pasti yang dilihat 5353-nya duluan” atau “Cowok jaman sekarang kalo ketemu mendadak jadi bayi gede 18+, langsung minta 5353”.

Dalam berinteraksi di media sosial atau kehidupan sehari-hari, kita harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan kode-kode bahasa gaul seperti angka 323 dan 5353. Jangan sampai kita keliru dan salah menggunakan angka tersebut sehingga bisa membuat orang lain tersinggung. Oleh karena itu, mari kita gunakan bahasa yang santun dan menghargai perasaan orang lain.

Simak Artikel Lainnya di Google News

Related posts