Biografi Soh Rui Yong Atletik Singapura Viral SEA Game 2024 Atlet Maraton 10.000 M

Siapa soh rui yong– Nama runsohfast akhi akhir ini viral di jagat dunia elektronik media sosial instagram tiktok twitter asia tenggara khususnya negara indonesiaIa lahir pada tanggal 6 Agustus 1991.

Memiliki nama panggung runsohfast. Kariernya saat ini adalah sebagai atlet lari maraton asal singapura,

Pada 20 Januari 2019, Soh mencetak rekor nasional setengah maraton baru 66:46 di Aramco Houston Half Marathon 2019, memecahkan rekor 67:08 Mok Ying Ren yang berusia 3 tahun. . Ini menjadikannya satu-satunya pria Singapura dalam sejarah yang secara bersamaan memegang rekor nasional 10.000 m (31:15,95) dan setengah maraton.

Pada 17 Maret 2019, Soh memecahkan rekor maraton Singapura setelah menyelesaikan Maraton Seoul dalam waktu 2:23:42.

Pada Agustus 2017, Soh menimbulkan kontroversi ketika dia diberi peringatan resmi oleh Dewan Olimpiade Nasional Singapura (SNOC) atas pelanggaran peraturan terkait promosi sponsor pribadi di media sosial selama Pesta Olahraga Asia Tenggara. Pada bulan September, setelah memenangkan medali emas maraton, dia memprotes karena harus menyumbangkan 20 persen dari hadiah uang Program Penghargaan Multi-Million Dollar (MAP) senilai $10.000 kepada Singapore Athletics (SA), karena dia mengatakan bahwa dia mempertahankan medali emasnya “tanpa pelatihan apa pun. bantuan dari SA”.

Soh memenangkan emas maraton pertamanya di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2015 dan menjadi pelari maraton pria Singapura pertama yang memenangkan gelar SEA Games berturut-turut ketika dia memenangkan emas lagi di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2017 meski hampir dikeluarkan dari tim seminggu sebelumnya. perlombaan.

Pada tahun 2017, Soh menjadi pelari maraton putra Singapura pertama yang memenangkan gelar SEA Games berturut-turut saat ia memenangkan emas lagi di Pesta Olahraga Asia Tenggara.

Penasaran dengan biodata atlet maraton soh rui yong yang berlaga di SEA Games kamboja 2024? simak ulasannya berikut ini.

Biografi Soh Rui Yong

  • Nama Lengkap: Soi Rui Yong
  • Nama Jabatan: soh rui yong
  • Tempat, Tanggal Lahir: singapura 6 August 1991
  • Umur : 32 Tahun
  • Tinggi badan 1,77 m
  • Berat badan 62 kg.
  • Kewarganegaraan : Singapura
  • Orang Tua Soi Rui Yong Ibu Soh adalah seorang guru.
  • Saudara Soi Rui Yong Adik perempuannya, Romaine, juga seorang pelari.
  • Hobi: Bermain olahraga

Profil Sea Game 2024 Soh Rui Yong

Bagi pecinta olahraga Atletik khususnya lari jarak jauh atau marathon pasti mengenal atlet kebanggaan singapura yang viral akhir akhir ini, soh rui yong.

Dalam unggah media sosial runsohfast dia memberikan semangat kepada lawanya rikki marthin simbolon atlet asal indonesia yang berhasil mendapatkan mendali emas pada kejuran sea games 2024 kamboja dinomor 10.000 meter.

soh rui yong mencatatkan rekor terbarunya dengan waktu 31 menit 10,70 detik yang menjadikan rekor baru dan meraih perak,

Demikian rangkaian cerita biografi profil altlet seagames 2024 yang viral di media sosial soh rui yong atau yang disampaikan melalui artikel ini. Semoga dapat membantu anda mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Terima kasih permainan.