Fitur Terbaru Jelly Bean Android 4.3 dan Kelebihannya

Fitur Terbaru Jelly Bean Android 4.3 dan Kelebihannya – Android 4.3 Jelly Bean adalah Android penerus versi Ice Cream Sandwich. walaupun android ini memakai varian angka 4, tapi Android Jelly Bean adalah OS Android yang mempunyai peningkatan fitur yang cukup banyak. Beberapa fitur menarik dihadirkan di OS Android 4.3 Jelly Bean dan membuat OS Android ini semakin pintar.

Update Fitur Terbaru Android 4.3 Jelly Bean

Fitur Terbaru Jelly Bean Android 4.3 dan Kelebihannya
Fitur Terbaru Jelly Bean Android 4.3 dan Kelebihannya

Jika pada versi sebelumnya banyak yang mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, nah pada versi Jelly Bean fitur maupun kekurangan versi sebelumnya diperbaiki. Pada Android 4.3 Jelly Bean, banyak sekali peningkatan fitur.yang menarik di OS Android v4.3 Beberapa diantaranya

  • peningkatan antarmuka yang lebih halus,
  • keyboard yang bisa dimodifikasi,
  • perbaikan aksesibilitasseperti pan and zoom dengan dua jari atau ketuk-tiga kali untuk untuk memperbesar seluruh layar
  • dukungan transfer data Bluetooth bagi Android Beam.
  • dukungan native emoji, cukup menekan satu tombol saja untuk mengirimkan pesan emoji anda.
  • dukungan bahasa lain,
  • dukungan grafis untuk main gim memakai OpenGL ES 3.0
  • peningkatan aplikasi kamera,
  • audio multichannel
  • fitur untuk mematikan notifikasi pada aplikasi tertentu

Dengan kata lain fitur dalam Android 4.3 Sekarang menghadirkan fitur maksimal pada perangkat yang menggunakan layanan mereka. Salah satu yang tidak boleh kita kesampingkan adalah fitur kamera yang telah disempurnakan sehingga hasil rekam akan lebih baik lagi walaupun pada piksel rendah.

Nah, sebelumnyakan kamu sudah tau apa saja fitur terbaru yang ada di Update Android 4.3! sekarang admin akan sedikit menjelasin fitur-fitur yang diubah dalam OS Android 4.3 Jelly, Bean Simak Fitur Baru yang Ada di Android 4.3 Jelly Bean berikut ini:

OpenGL ES 3.0

Standar OpenGL ES 3.0 ini adalah standar yang berkaitan dengan animasi grafis 3D dan gaming yang memungkinkan peningkatakn kulaitas grafis game 3D melalui pelbagai efek-efek grafis baru yang menakjubkan.

Bluetooth Smart

Sistem operasi Android 4.3 Jelly Beandatang dengan fitur Bluetooth yang baru  yang memiliki daya rendah sehingga tidak meguras energi baterai,  Fitur ini memungkinkan perangkat terhubung dengan perangkat lain melalui Bluetooth berdaya rendah.

1080p Streaming dan DRM API

Fitur 1080p streaming dan DRM API ini memungkinkan perangkat dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean untuk melakukan streaming video full HD 1080p yang dilengkapi dengan DRM API. Fitur ini mendapat dukungan dari layanan Netflix.

Dukungan Multi-user & Restricted Profile

Salah satu yang baru di Android Jelly Bean adalah dukungan Multi-user & Restricted Profile. Dengan dukungan multi user pengguna Android bisa menggunakan username yang berbeda di satu perangkat yang sama, semntara fungsi dari fitur restricted profil adalah bisa membatasi para profil pengguna android, hal ini sangat penting bagi anak anak agar tidak mengakses fitur fitur tertentu yang seharusnya tidak boleh diakses anak anak.

Selain fitur diatas pada android 4.3 Jelly Bean juga terdapat beberapa fitur baru seperti Virtual Surround Sound, Dialpad autocomplete, pergantian antar pengguna yang lebih cepat, dan banyak lagi.

Kelebihan Android 4.3 Versi Jelly Bean

Nah,kali ini admin juga akan memberi tahu beberapa kelebihan android 4.3 berikut ini. Dari beragam informasi yang kami peroleh, ada 5 keunggulan yang ada pada Android 4.3 Jelly Bean

Menghadirkan Aplikasi Kamera Terbaru

Dalam Android v4.3 Jelly Bean ini akan menghadirkan sebuah aplikasi kamera bawan terbaru. Ini merupakan aplikasi yang menggunakan UI (user interface) yang lebih baik dari versi sebelumnya, dan juga lebih mudah saat digunakan saat anda mengatur kamera anda dan tentu saja hasilnya dapat lebih baik.

Hemat dalam Penggunaan Baterai

Seperti rumor yang beredar bahwa pada Android v4.3 Jelly Bean ini diklaim akan ditingkatkan dari segi daya baterai sampai jauh lebih besar yaitu sekitar 20 jam. Pada versi lama, smartphone yang menggunakan Android 4.2 cuma bisa bertahan sekitar 5-6 jam saja, tapi saat ini jauh lebih lama.

Fitur Autocomplete Dialer,

Jelly Bean v4.3 nantinya akan mendapatkan tambahan berupa fitur autocomplete dialer dimana nantinya ini bisa digunakan untuk mempercepat pemakai untuk mencari nama kontak yang ada pada daftar kontak ponsel mereka dan ini merupakan OS pertama yang menggunakannya.

Performa yang Lebih Cepat

Dari review yang dilakukan oleh PocketNow dapat disimpulkan bahwa keunggulan dari sisi performas jelas terlihat pada Android 4.3 ini. OS ini melakuakn gerakan atau perpindahan yang sangat cepat dan lembut dari menu satu ke menu lain tanpa adanya delay.

Keyboard Emoji,

OS Android 4.3 telah ditambah pula dengan sebuah fitur bernama emoji keyboard. Seperti halnya namanya, fitur yang berupa fitur pada keyboard ini nantinya akan menyertakan beragam emoticon yang dapat digunakan untuk mengirim pesan unik kepada pengguna lain.

Gimana, menarik bukan artikel yang admin Domainjava.com buat! semoga kalian menyukai karya dari kami dan kami harap dengan artikel ini dapat bermanfaat untuk saya dan kalian semua, cukup sekian dari admin terimakasih.

Simak Artikel Lainnya di Google News

Related posts