Panduan Optimasi SEO Off-Page Untuk Situs Web Anda

Panduan Optimasi SEO Off-page – Setelah mengoptimalkan di halaman SEO, kau pasti bertanya-tanya mengapa situs websitemu masih belum bisa peringkat 1 di mesin pencari. Meskipun usahamu untuk bekerja pada konten sudah tinggi, mungkin kau lupa off-halaman optimisasi CEO.

Secara umum, SEO off page dan on page adalah usaha jangka panjang. Kau membuat isi yang fokus pada kata kunci tertentu, mengoptimalkan itu, dan meningkatkan apa yang pesaingmu lakukan. SEO off page bukanlah strategi yang cepat kaya. Ini jelas strategi tetap di-in-the-game yang membayar dividen ketika dilakukan dengan benar.

Berikut ini adalah gambaran dari teknik khusus SEO off page dan seo off page website yang khas:

Riset Kata kunci. Ini melibatkan menggunakan alat-alat SEO untuk menentukan mana yang disebut pengguna cari. Kau bisa menggunakan informasi ini untuk membentuk strategi konten Anda.

Pengembangan dan optimisasi website. Jika kau ingin pengguna menemukanmu melalui mesin pencari, kau harus membuat pos dan halaman dengan kata kunci yang tepat. Itu berarti menciptakan, penerbitan, dan mengoptimisasi isi di situs websitemu.

Backlink organik. Mendapatkan hubungan dengan situs Anda dapat memakan waktu yang lama sejak situs lain biasanya tidak akan menghubungkan ke sumber yang tidak dikenal. Setelah situs lain mulai menghubungkan dengan Anda, mesin pencari akan memahami bahwa Anda menerbitkan konten kualitas tinggi.

Core Web Vitals pengalaman pengguna yang baik. Hari ini, mesin pencari juga memeriksa apakah situsmu menawarkan pengalaman pengguna yang baik (di mana Core Web Vitals datang). Jika situs Anda memberikan pengalaman buruk, yang akan berdampak peringkat.

SEO audit : Jika situs website Anda kembali kesalahan seperti kode HTP, informasi meta hilang, atau kurang header, situs Anda mungkin tidak peringkat baik. Mengambil websitemu untuk kesalahan SEO berarti bahwa kerja kerasmu memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk membayar.

Apa itu Off Page SEO?

Off-Page SEO adalah langkah optimisasi SEO yang dilakukan di luar website Anda. Optimisasi ini akan mendukung Upaya On-Page SEO yang fokus untuk meningkatkan faktor internal website Anda.

Untuk menerapkan tekniknya dengan baik, kau harus menggunakan beberapa platform. Dimulai dari situs web lain, media sosial, forum online.

Off-Page SEO tidak cukup hanya untuk melakukan link bangunan sebanyak orang tahu.

Perbedaan “Off-page SEO” dan “On-page SEO”

Optimisasi SEO harus dilakukan secara internal dan eksternal melalui berbagai platform.

Membedah halaman situs website biasanya disebut di halaman SEO, sementara mengoptimasi luar website disebut off-page SEO.

Apakah Website SEO Penting?

Off-Halaman SEO juga menentukan peringkat Anda di Google.

Google sendiri menggunakan banyak faktor untuk menilai situs. yang mana Google nilai termasuk faktor internal dan eksternal. Faktor itu kemudian dihitung menggunakan formula yang dimiliki oleh Google dan tidak luas diterbitkan dengan jelas.

Namun, beberapa penelitian, seperti yang dilakukan oleh Moz, perusahaan yang terlibat di lapangan SEO, menunjukkan bahwa Off Page SEO dapat mempengaruhi penilaian Google.

Itu, jika kau mengabaikan SEO karena kau pikir On-Page SEO sudah cukup, maka kau harus melakukannya mulai sekarang.

Ini tidak berhenti di sana, Off Page SEO juga berguna untuk kredibilitas website.

Karena upaya SEO Off-Page SEO dilakukan pada berbagai platform, jika berhasil, situs Anda akan ditemukan lebih sering, terutama di niches relevan. Pada akhirnya, kondisi ini akan meningkatkan kredibilitas Anda di mata netizen dan Google.

pada akhirnya, akan lebih mudah bagimu untuk mendapatkan peringkat tinggi karena sudah dipercaya oleh Google.

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Website Off Page SEO

Sebelum melakukan Optimasi SEO Off-page Untuk Situs Web Anda seperti link building dan backlink. Kau harus memastikan isi artikelmu bagus atau tidak.

Tambahkan lebih banyak Effort pada isi

sebelum melakukan optimisasi off-halaman lainnya seperti gedung link (backlink). Kau harus berusaha keras untuk isi postingan website dengan maksimal. Jika isi Anda baik, orang pasti akan terus untuk melihat isi Anda, maka berbagi isi Anda, atau bahkan isi Anda akan diterbitkan di media besar dan mendapatkan backlink.

Gedung Link (Backlink)

Gedung Link adalah aktivitas untuk mendapatkan link dari situs web lain (backlink).

Backlink adalah salah satu faktor utama dalam penilaian Google karena jumlah terkait dari berbagai website relevan menunjukkan bahwa website adalah sumber terpercaya.

Bahkan, sejumlah backlink di sebuah situs akan membuat situs tersebut menempati posisi terbaik dalam hasil pencarian.

Website yang peringkat pertama pada rata-rata memiliki 3.8 kali backlink lebih dari pada posisi ke-10.

Namun, pastikan bahwa setiap backlink Anda adalah kualitas, ya. Jika kau punya banyak backlink, tapi itu berasal dari situs mock-up dan tidak relevan, maka Google akan mempertimbangkannya.

SEO lokal Strategi

Strategi SEO lokal membuat lebih mudah bagi pelanggan untuk menemukan bisnis Anda karena menunjukkan nama penuh penuh dengan alamat dan kontak.

Selain itu, SEO lokal juga memungkinkan pengunjung untuk menilai layanan bisnis dan produk.

Dengan indikator ini, Google akan menyarankan bisnismu kepada orang lain. Kau juga akan mendapatkan pengunjung lagi.

EAT Ditingkatkan

Makanan yang sangat penting, Otoritas, dan kepercayaan. EAT adalah salah satu indikator kualitas website menurut Evaluasi Qualitas Pencarian.

Dengan EAT, Google tahu bagaimana mempercayai website. Ini berarti bahwa Google dapat memastikan bahwa hasil pencarian yang ditampilkan adalah yang terbaik dan paling akurat.

E-A-T adalah faktor penting dari halaman SEO. Ini karena Google semakin melawan tipuan atau salah informasi dalam hasil pencarian. Terutama, di sektor kesehatan karena bisa berakibat fatal.

Selain itu, hasil penjualan cepat dan akurat adalah poin penjualan utama Google. Jika Google tidak bisa memenuhinya, tentu saja orang akan meninggalkannya dan beralih ke mesin pencari lainnya.

Bertindak di Forum Online

Teknik dari SEO melalui forum sebenarnya mulai ditinggalkan. Karena banyak penyalahgunaan forum sebagai backlink spam. Jadi, bahkan mengakibatkan hukuman Google.

Biasanya, pemilik website hanya memasukkan sebuah jaringan setiap kali mereka membalas komentar tanpa memperhatikan konteks. Kadang-kadang mereka hanya membuat topik hanya untuk promosi website.

Jika kau benar-benar ingin menggunakan metode ini, pastikan untuk memberikan link yang relevan dengan diskusi pada forum. Selain itu, kau harus menjawab pertanyaan aktif dan membuat posting yang menimbulkan masalah terbaru tanpa fokus pada penempatan link.

Kesimpulan

Off-Page SEO adalah upaya penting yang harus kau lakukan sehingga websitemu mendapat peringkat di Google.

Dengan berbagai upaya SEO CEO, kredibilitas website Anda akan meningkat dan peringkat Anda dalam hasil pencarian akan lebih baik.

Demikian pembahasan Domainjava.com tentang Panduan Optimasi SEO Off-page Untuk Situs Web Anda agar merangking di posisi nomor satu google.

Simak Artikel Lainnya di Google News

Related posts