Aplikasi Pembersih Virus Sampah PC Gratis (Cleaner Ram Otomatis)

Aplikasi Pembersih Virus Sampah PC – Jika kalian menggunakan Aplikasi Cleaner PC Terbaik & Gratis untuk Mempercepat Kinerja komputer maka akan terasa lebih ringan dibanding tidak sama sekali memasang Aplikasi Pembersih RAM PC. Tidak bisa dipungkiri bahwa kinerja smartphone memang kerap dipengaruhi oleh kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia. Semakin banyak ruang penyimpanan internal yang tersisa maka semakin baik pula kinerjanya dan sebaliknya. Nah kalian bisa download aplikasi pembersih ram otomatis unruk pc.

Namun adakalanya, ruang penyimpanan tersebut menjadi penuh dikarenakan banyaknya sampah dari software dan file pc bahkan virus yang tidak berguna di dalamnya.

Apabila Anda membersihkannya satu persatu, maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkan. Untuk itulah, kita membutuhkan cara yang lebih praktis untuk melakukannya. Bagaimana caraya? hanya menggunakan aplikasi Pembersih Virus Sampah PC yang kami rekomendasikan dibawah.

Menjalankan komputer baru untuk pertama kalinya selalu menyenangkan. Komputer berjalan cepat dan responsif, dan semua itu memungkinkan bekerja dan bermain lebih leluasa. Kamu akan menjadi lebih produktif, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, dan bersenang-senang melakukannya – atau setidaknya begitulah rasanya di awal. Setelah beberapa bulan, segalanya mulai melambat. Komputer tidak bisa boot dengan cepat, dan aplikasi favorit kamu membutuhkan waktu lebih lama untuk dijalankan. Yuk kita cari tahu Pembersih Virus Sampah PC terbaik tahun ini.

Tentang Pembersih Virus Sampah PC 

Sekarang ini banyak sekali orang yang menggunakan komputer dan juga smartphone, sudah pasti aplikasi Pembersih Virus Sampah PC atau software cleaner RAM yang bisa membuat kinerja perangkat mereka menjadi optimal kembali sangat diperlukan.

Saat pertama kali kita membeli komputer atau smartphone kinerja komputer dan smartphone kita sangat cepat dan optimal, tetapi karena sering digunakan dan banyak aplikasi atau software yang di install dan Anda gunakan lama-lama kinerja komputer atau smartphone akan menjadi melambat. Ini di sebabkan karena proses background app yang digunakan dan berjalan yang membuat perangkat komputer dan Smartphone Anda menjadi melambat. Selain itu penambahan fitur-fitur baru dan juga adanya update OS pada komputer dan smartphone kita ini bisa menjadi sumber daya di perangkat yang kita gunakan juga membuat lelet

Pertanyaannya adalah bagaimana Anda bisa tetap menjaga komputer dan Smartphone Anda terus lancar dan berjalan dengan cepat sesuai dengan yang kita harapkan?

Banyak pengembang software yang membuat aplikasi untuk pembersih RAM yang bisa digunakan di komputer dan laptop. Kamu akan mungkin akrab dengan pemikiran tersebut, karena ini menjadi premis yang mendasari industri software “pembersihan PC”. Bahkan, bisa dikatakan menjadi promosi penjualan untuk dua aplikasi pembersihan PC favorit kami, AVG PC TuneUp, dan CleanMyPC.

AVG PC TuneUp ditujukan untuk pengguna yang lebih mahir yang merasa nyaman untuk menggali bagian dalam sistem operasi mereka tetapi tidak selalu ingin menghabiskan waktu untuk mengoptimalkan saat mereka dapat menggunakan komputer mereka. AVG juga dikelompokkan dalam sejumlah fitur tambahan seperti optimalisasi kinerja dan alat manajemen disk.

CleanMyPC adalah pilihan yang lebih baik untuk pengguna yang lebih santai yang tidak perlu, atau tidak ingin mengotak-atik pengaturan yang lebih mendetail. CleanMyPC memiliki tampilan yang ramping yang membuat penggunaanya mudah, dan alat pemantauan latar belakang yang baik untuk menjaga semuanya berjalan lancar.

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Virus di PC dan Laptop

Ada industri yang cukup besar yang dibangun di sekitar aplikasi yang diklaim untuk mempercepat PC kamu dengan membersihkan file lama, entri registri, dan sampah lain-lain yang diduga dihasilkan dari penggunaan normal komputer sehari-hari. Semua anggapan itu membuat beberapa pemikiran yang dianggap masuk akal dan logis menjadi sangat dipercaya di kalangan pengguna komputer, tetapi apakah klaim itu benar-benar nyata?

Faktanya adalah, PC kamu tidak melambat karena hard disk kamu “berantakan” dengan bermacam-macam file yang tidak dikenal. Jika kamu mengalami waktu boot yang lebih lambat dari biasanya dan mendapati aplikasi tidak responsif, ada pelaku lain yang mengintai di balik layar yang menyebabkan masalah ini.

Pembersihan registri adalah salah satu fitur utama dari banyak pembersih PC, tetapi tidak pernah benar-benar terbukti melakukan apa pun untuk mempercepat PC kamu. Beberapa orang, termasuk pengembang anti-malware yang sangat baik seperti MalwareBytes, bahkan menyebut pembersih registri sebagai “minyak ular digital”. Jika kamu menggunakan pembersih registri berkualitas rendah, bahkan ada kemungkinan untuk benar-benar merusak sistem operasi kamu dan harus menginstal ulang semuanya dari nol.

1. CCleaner

Aplikasi CCleaner terbaik di windows ini sangat populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna mulai dari windows XP hingga windows 10 saat ini. Perangkat yang dikembangkan oleh perusahaan Piriform Ltd. ini didesain untuk dapat beroperasi dalam sistem Microsoft Windows dan MAC OS X 10.5.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membersihkan cache browser, file temporary, thumbnail, registry entry, hingga browser tracker. Selain itu, CCleaner juga mempunyai beberapa fitur untuk melakukan optimasi pada windows yang Anda gunakan. Dengan CCleaner Anda bisa membersihkan hardisk secara optimal, membersihkan cache junk bahkan tracker pada browser, scan registry, serta Anda dapat melakukan uninstall aplikasi sampai bersih.

CCleaner juga dapat Anda unduh secara gratis namun untuk hasil yang lebih optimal dan fitur yang lebih lengkap lagi, Anda bisa mengunduh versi pro nya. Namun Anda sebaiknya lebih berhati-hati untuk penggunaan fitur Advanced cleaner, CCleaner ini juga bisa membuat Windows atau aplikasi lainnya menjadi error karena apabila sembarang menghapus file sembarang atau yang tidak benar-benar paham apa isi file tersebut.

Setelah Anda mendownload aplikasi ini , untuk cara pembersihan file sampah pada Windows Explorer yaitu dengan masuk ke menu Custom Clean > lalu klik pada tab Windows > centang file sampah yang ingin dihapus > klik Analyze.

Sedangkan untuk membersihkan file sampah dari aplikasi bawaan Windows, mail client hingga aplikasi browser, Anda bisa memilih menu Custom Clean > lalu klik Applications > centang aplikasi serta file sampang yang ingin dibersihkan > kemudian klik Analyze.

a) Kelebihan fitur CCleaner:
  • Utility tools pendamping sistem operasi ini mempunyai size yang sangat kecil sehingga tidak membebani resource Laptop atau PC saat beroperasi
  • CCleaner tersedia dalam 47 bahasa dari berbagai negara di dunia, sehingga memudahkan Anda untuk menggunakannya
  • CCleaner bahkan di klaim bisa untuk melakukan repair pada software atau aplikasi PC yang telah rusak
  • Tampilan yang sangat mudah untuk dipahami
  • Dengan versi gratisnya saja, Anda sudah memiliki fitur yang cukup lengkap
  • Terdapat fitur duplicate finder yang mampu mendeteksi file duplikat di PC dan Laptop
  • Dapat menscan secara menyeluruh pada Laptop dan PC untuk membersihkan file sampah sisa dari aktivitas Windows Explorer
b) Kekurangan fitur CCleaner:
  • Tidak dapat menscan direktori tertentu pada hard disk
  • Windows akan error apabila sembarangan melakukan penghapusan file sampah

2. Disk CleanUp

Aplikasi ini merupakan fitur bawaan windows yang seringkali keberadaannya tidak disadari karena tidak ditampilkan di desktop maupun folder. Sama seperti aplikasi cleaner yang lain, disk cleanup berfungsi untuk membersihkan cache junk atau file sampah yang tidak berguna. Selain itu, PC Anda juga dapat terhindar dari virus karena tumpukan file sampah.

Sebenarnya aplikasi ini juga tak kalah dengan aplikasi cleaner yang lain termasuk yang berbayar sekalipun. Bahkan cara menggunakannya juga sangat mudah, sebagai berikut:

Membersihkan drive C > ketik Disk Cleanup pada Search Bar > pilih aplikasi Disk Cleanup > pilih Drive yang mau dibersihkan > lalu centang file sampah yang ingin dibersihkan > klik Clean Up System Files > OK

a) Kelebihan fitur Disk CleanUp:
  • Dapat diinstal gratis dan tanpa iklan
  • Tidak perlu penginstalan aplikasi tambahan
  • Terdapat fitur yang mampu menambahkan penyimpanan memori PC Anda dengan menghapus file-file yang tidak berguna
  • Membersihkan file sampah seperti thumbnail, Cache, temp file, dan file tidak berguna lainnya
  • Dapat membersihkan data dari instalan windows yang lama, bahkan setelah update untuk mengadakan ruang penyimpanan baru
b) Kekurangan fitur Disk CleanUp:
  • Tampilan masih tampilan lama
  • Tidak memiliki fitur seperti fitur dalam aplikasi yang biasa di unduh sebagai tambahan

3. AVG PC Tune Up

Aplikasi ini mempunyai sistem yang optimal dan sangat powerful karena mampu membersihkan file sampah dan membuat sistem tetap baik. AVG PC Tune up merupakan salah satu aplikasi pembersih sampah terbaik untuk PC dan Laptop yang bahkan tidak hanya memberikan fitur untuk membersihkan drive saja, tapi juga pengoptimalan performa Windows, menghemat daya baterai pada Laptop dan PC, hingga dapat menutup celah keamanan.

Fitur sleep mode menjadi fitur Andalan dalam aplikasi ini, fungsinya yaitu dapat menonaktifkan sementara beberapa program yang tidak diperlukan, namun akan aktif kembali ketika kita membutuhkannya. Hal ini membawa keuntungan pada penggunanya karena performa Windows Anda menjadi lebih hemat energi dan ringan.

a) Kelebihan fitur AVG PC Tune Up:
  • Dapat melakukan scan dan pembersihan file tak terpakai secara otomatis
  • Terdapat fitur scheduled dan otomatis routine maintenance yang berguna untuk melakukan perawatan pada Laptop dan PC secara otomatis sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
  • Mampu mengidentifikasi program yang memperlambat startup dan mematikannya
  • Mampu menyeimbangkan performa dan penggunaan energi untuk hemat daya baterai
  • Dapat membersihkan file duplikat
  • Dapat membersihkan file-file sampah yang memberatkan windows
  • Mampu mematikan program-program yang menguras baterai
  • Mampu memiliki fitur maintain otomatis
  • Tampilan sangat mudah untuk dipahami dan digunakan
  • Mensupport berbagai perangkat seperti Windows, MacOs, laptop anda
b) Kekurangan fitur AVG PC Tune Up:
  • Notifikasi dan iklan sering muncul
  • Adanya penyisipan aplikasi yang tidak diinginkan

Itulah beberapa daftar Aplikasi Pembersih Virus Sampah PC Gratis (Cleaner Ram Otomatis) yang mudah Anda dapatkan untuk membersihkan semua file-file sampah tidak berguna di PC dan Laptop Anda. Maka kini Anda bisa mengembalikan performa Laptop atau PC Anda menjadi stabil kembali seperti sedia kala. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Simak Artikel Lainnya di Google News

Related posts