Cara Registrasi Kartu Indosat Anti Gagal Tanpa KTP Dan KK

Registrasi Kartu Indosat – pengguna jaringan telekomunikasi wajib melakukan registrasi kartunya dengan menggunakan KTP dan KK yang belum terdaftar. Nah yang menjadi masalah, bisakah cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk? Mengenai hal tersebut, silahkan simak pembahasan berikut ini.

Seperti yang telah saya singgung sebelumnya, proses registrasi kartu saat ini menjadi salah satu hal yang wajib baik untuk pengguna baru atau pengguna lama indosat. Berlakunya proses registrasi kartu pra bayar indosat ini sesuai dengan aturan Menkominfo Nomor 12/2016.

Tentang Registrasi Kartu Indosat Ooreedoo

Bagi pengguna kartu indosat baik baru ataupun lama yang belum melakukan registrasi, maka dampaknya adalah kartu yang ia gunakan tidak akan mendapatkan akses jaringan internet. Bahkan lebih berarnya lagi, kartu indosat akan ter blacklist permanen dari layanan telekomunikasi.

Lalu adakah cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk? Jawaban nya adalah Ada. Hanya saja, hal tersebut hanya berlaku bagi setiap warga negara asing yang sedang berlibur di indonesia. Sebagai gantinya, WNA perlu melakukan registrasi dengan menggunakan Pasport dan KITAP/KITAS.

Nah jika anda warga asli indonesia, lalu ingin tau cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk maka hal tersebut hanyalah sia-sia saja. Karna hingga saat ini, seluruh warga negara indonesia wajib melakukan proses registrasi dengan menggunakan KTP dan juga KK.

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP Dan KK

Sekarang ini, tidak ada manusia yang bisa hidup lepas tanpa menggunakan ponsel. Hampir semua bidang kehidupan akan lebih mudah dilakukan dengan menggunakan ponsel. Tidak hanya dijadikan alat komunikasi terkini, ponsel juga sudah dijadikan media mencari pendapatan, berbelanja, menyalurkan hobi, mencari hiburan dan lainnya. Ada berbagai keseruan yang bisa diperoleh dengan mengoperasikan smartphone dengan tepat. Berbicara tentang ponsel, tentu Anda tidak bisa lepas dari peran kartu perdana.

Cara Cek Status Registrasi Nomor Indosat Ooredoo

Untuk melakukan cek registrasi nomor kartu SIM, sebagian besar operator seluler yang ada di Indonesia mengharuskan pelanggannya untuk mengunjungi situs web resmi operator. Sangat berbeda dengan kartu Indosat. Untuk Indosat Anda tidak perlu mengunjungi situs web resmi operator hanya untuk memeriksa status registrasi. Melainkan cukup dengan mengirim SMS ke nomor 4444 dengan format: INFO#No_NIK ( INDO#Nomor NIK) atau INFO#MSISDN. Pastikan Anda melakukan cek status registrasi guna memastikan apakah kartu prabayar Anda telah berhasil di registrasi atau bahkan belum diregistrasi setelah pemakaian.

Saat ini ada banyak sekali pilihan kartu perdana dari perusahaan operator seluler ternama Indonesia. Salah satu yang paling difavoritkan masyarakat ialah kartu Indosat. Indosat merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan telekomunikasi lengkap dan berada di posisi kedua di Indonesia. Ada banyak sekali penawaran menarik yang diberikan provider Indosat untuk para pelanggan setianya. Paket-paket hingga bonus menarik selalu ditawarkan untuk para pengguna Indosat. Sebelum digunakan, kartu Indosat harus terlebih dahulu di registrasi, baik itu nomor lama maupun nomor baru.

Jika registrasi tidak dilakukan, maka Anda harus siap-siap jika sewaktu-waktu pihak Indosat akan melakukan pemblokiran kartu prabayar secara bertahap. Ketentuannya, jika selama 30 hari tidak dilakukan registrasi maka SMS dan panggilan keluar akan diblokir. 15 hari kemudian jika belum juga di registrasi maka akan diblokir SMS dan panggilan masuk. Dilanjutkan dengan pemblokiran paket internet hingga keseluruhan layanan pada ponsel. Sebelum melewati batas yang ditentukan pihak operator seluler, ada baiknya Anda segera melakukan registrasi nomor kartu Indosat.

Cara registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK tidak dapat dilakukan oleh WNI atau warga negara indonesia asli. Hal tersebut karena semua data akan divalidasi oleh Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia serta Direktorat Jenderal Kependudukan.

Ketika tidak memenuhi persyaratan maka proses registrasi akan mengalami kegagalan dan akhirnya kartu anda akan terancam diblokir. Jadi sebelum mendaftarka, terlebih dahulu pastikan identitas yang akan anda gunakan telah benar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Pada dasarnya cara registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK memang membutuhkan waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan registrasi biasa.Namun apa bila anda ingin mengetahui cara registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK untuk WNA silahkan simak ulasan dibawah ini.

Menggunakan Paspor

Cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk yang pertama adalah dengan menggunakan paspor. Ya, paspor menjadi salah satu identitas penting yang perlu dimiliki setiap WNA. Dengan paspor ini, apa bila WNA ingin menikmati jaringan indosat maka bisa digunakan untuk proses registrasi.

Sama seperti menggunakan KTP ataupun KK, proses registrasi pun bisa dilakukan dengan cepat. Oleh karna itu, apa bila anda termasuk WNA yang ingin menikmati jaringan internet di indonesia dengan menggunakan kartu indosat, maka jangan lupa untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Registrasi melalui online

Cara registrasi berikutnya ialah melalui online. Sebagai pengguna kartu prabayar Indosat Ooredoo Anda bisa melakukan kegiatan registrasi ke laman resminya langsung dengan cara :

  • Kunjungi laman web registrasi online Indosat di https://myim3.indosatooredoo.com/registration
  • Cukup masukkan nomor hp yang ingin di daftarkan
  • Kemudian klik tombol Verifikasi
  • Dan ikuti petunjuk sesuai arahan pada web registrasi online Indosat

Registrasi dengan menggunakan nomor NIK dan nomor KK ini juga dilakukan dengan tujuan untuk memastikan jika NIK dan nomor KK pengguna tidak dipergunakan oleh pihak lain untuk melakukan registrasi kartu prabayar.

Menggunakan KITAP/KITAS

Selain dengan menggunakan pasport, cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk juga bisa anda lakukan dengan menggunakan KITAP (Kartu ijin tinggal tetap) atau KITAS ( Kartu ijin tinggal Sementara) yang masih dalam keadaan aktif dan berlaku sebagai syarat proses registrasi kartu.

Pihak indosat memang memberikan banyak kemudahan bagi warga negara asing yang ingin menggunakan jaringan indosat. Jika tidak memiliki pasport, ktp atau bahkan Kk maka alternatif yang bisa digunakan warga negara asing yang ingin melakukan registrasi kartu adalah dengan KITAP/KITAS.

Datang Ke Gerai Indosat

Cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk selanjutnya yakni dengan langsung mendatangi gerai indosat dengan membawa sejumlah persyaratan selain KTP dan juga KK. Persyaratan tersebut adalah dengan membawa Pasport, KITAP atau KITAS yang masih dalam keadaan berlaku.

Untuk proses registrasinya pun tergolong mudah dan cepat, caranya yakni dengan mengunjungi salah satu CS indosat yang bertuggas, lalu mintalah CS tersebut untuk melakukan proses registrasi kartu indosat untuk kewarganegaraan asing. Biasanya proses hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit.

Membeli Kartu Indosat Yang Telah Teregistrasi

Cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan membeli kartu indosat yang telah diregistrasi langsung. Langkah ini menjadi alternatif bagi anda yang ingin tetap menggunakan kartu Indosat, namun sudah tidak ada lagi identitas yang belum terpakai.

Saat ini memang sudah banyak gerai atau bahkan konter yang menjual kartu perdana indosat yang telah diregistrasi langsung. Untuk harga jual kartu yang telah diregistrasi pun tidak jauh berbeda dengan kartu biasa. Namun pastikan juga anda mengecek terlebih dahulu status registrasinya.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Sebenarnya, cara registrasi kartu indosat bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai langkah, seperti melalui website yakni secara online, melalui SMS dan lain sebagainya. Namun cara termudah registrasi kartu indosat saat ini ialah dengan melalui SMS.

Nah bagi anda semua yang saat ini ingin mengetahui bagaiman cara registrasi kartu indosat baik untuk pengguna baru atau bahkan pengguna lama, tidak perlu khawatir.  Pada pembahasan kali ini, bidangtekno.com akan memberikan langkah-langkah dibawah ini.

Untuk Pengguna Baru

  • Pertama, silahkan buka aplikasi SMS
  • Kemudian ketikan format REG (spasi) NIK#Nomor KK# Sebagai contoh REG 1234567890654321#3201060400123456#
  • Setelah itu, lalu kirim ke 4444
  • Terakhir, silahkan tunggu notifikasi balasan dari 4444
  • Selesai

Untuk Pengguna Lama

  • Pertama, silahkan buka aplikasi SMS
  • Kemudian ketik format ULANG (spasi) NIK#Nomor KK# Sebagai contoh ULANG 1234567890654321#3201060400123456#
  • Setelah itu, lalu kirim ke 4444
  • Terakhir, silahkan tunggu notifikasi balasan dari 4444
  • Selesai

Penyebap Registrasi Kartu Indosat Gagal

Pada dasarnya, cara registrasi kartu indosat bisa dilakukan dengan mudah menggunakan beberapa identitas yang telah saya sebutkan pada pembahasan diatas tadi. Namun tak menutup kemungkinan, saat melakukan proses registrasi mengalami beberapa kegagalan.

Penyebap proses registrasi kartu indosat mengalami kegagalan juga bisa disebapkan karna beberapa hal, seperti identitas yang tidak valid dan lain sebagainya. Nah untuk mengetahui apa saja penyebap yang dapat menyebapkan proses registrasi kartu gagal adalah sebagai berikut:

  • Tidak memiliki paspor, KITAS ataupun KITAP sehingga proses registrasi tanpa menggunakan KTP dan KK tidak dapat diterima
  • Dokumen atau identitas yang anda gunakan dalam keadaan kadaluarsa ataupun masa berlakunya telah habis
  • Biasanya, ada beberapa kode atau nomor identitas yang salah saat dimasukan
  • Ada beberapa data yang tidak sesuai dengan identitas anda sehingga menyebabkan tak dapat diproses
  • Identitas yang digunakan, telah terdaftar pada kartu indosat lain
  • Kartu sebelumnya sudah diblokir permanen.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda semua tidak perlu bingung  lagi jika dilain waktu ingin melakukan registrasi kartu indosat namun tanpa menggunakan identitas ktp dan kk.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna kartu indosat lainnya dapat mengetahui beberap hal yang telah saya bahas pada artikel diatas tadi. Terimakasih

Simak Artikel Lainnya di Google News

Related posts