Cara Mengatasi Error Your Connections Is Not Private (Browser Google Chrome & Opera)

Cara Mengatasi Your Connections Is Not Private – Internet memang saat ini sering digunakan untuk mencari informasi di berbagai belahan dunia yang dijadikan sebagai media elektronik. Namun disamping banyak hal positif dalam internetan, Kita juga harus tau sisi negatif dan dampak nya dalam kehidupan khususnya pada handphone.

Salahsatu masalah Error yang sering terjadi saat berinternet di google chrome, Opera, Safari maupun Uc Browser adalah terjadinya salah koneksi, yang mengakibatkan saat mengakses situs tidak bisa malah muncul Your Connections Is Not Private.

Nah dalam aertikel ini teknisi blogger coba memberitahukan kepada kalian bagaimana cara mengatasi Your Connections Is Not Private di google chrome dan vrowser lainnya. Yuk simak solusi Internet Error dari dibawah ini.

Tentang Internet Error Your Connections Is Not Private

Error Your Connection is Not Private merupakan peringatan yang sering muncul pada browser saat ingin membuka jaringan. Ada beberapa alasan untuk peringatan ini, seperti SSL tidak valid.

SALAH satu masalah yang sering muncul pada web browser adalah pesan peringatan “Your connection is not private” ketika pengguna mengakses tautan tertentu. Mengatasi masalah ini di browser tidaklah rumit, karena pengguna dapat melakukan penyesuaian pengaturan pada laptop mereka sendiri. Kesalahan atau kegagalan akses semacam ini sebenarnya merupakan hal yang wajar, karena berfungsi sebagai peringatan bagi pengguna tentang situs-situs yang dianggap tidak aman.

Sambungan Anda bukan kesalahan pribadi biasanya terjadi karena situs web yang Anda coba akses tidak aman. Bendera adalah sertifikat SSL kedaluwarsa atau tidak ada. Seperti yang Anda ketahui, SSL adalah metode yang bertanggung jawab untuk mengamankan akses ke situs web.

Alasan koneksi Anda sendiri tidak aman bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Mulai dari pengaturan waktu dan tanggal yang tidak tepat, antivirus yang terlalu sensitif, data browsing yang terlalu banyak.

Pesan Koneksi Anda Tidak Aman adalah peringatan atau peringatan palsu bahwa situs web tidak aman untuk diakses dan oleh karena itu halaman tidak dapat dibuka. Padahal, pesan tersebut justru memberikan efek positif, karena Anda bisa lebih waspada saat mengunjungi website.

Kenapa Error Your Connections Is Not Private di Google Chrome?

Jadi alasan Error Your Connections Is Not Private di Google Chrome ini adalah perubahan jenis koneksi. Kesalahan ini terjadi saat Anda berpindah dari satu wifi ke wifi lain atau dari satu SSID ke SSID lainnya selama pemuatan halaman. Dikutip dari https://mediaindonesia.com/ baahwa penyebab Your Connection is Not Private sebeagai berikut :

1. Ketidakcocokan Jam dan Tanggal

Salah satu alasan mengapa Anda melihat pesan “Your Connection is Not Private” adalah karena pengaturan waktu dan tanggal di komputer tidak sesuai saat mengakses internet.

Misalnya, jika Anda mengakses internet pada 25 Maret 2022, tetapi waktu dan tanggal di komputer Anda diatur sebagai 20 Februari 2021. Hal ini akan menyebabkan web browser memeriksa sertifikat SSL dari situs yang Anda kunjungi.

2. Antivirus yang Sensitif

Jika waktu dan tanggal pada komputer Anda sudah sesuai dengan waktu yang sebenarnya, tetapi Anda masih mendapatkan peringatan “Your Connection is Not Private”, masalahnya mungkin terletak pada antivirus yang Anda gunakan. Beberapa antivirus yang sangat protektif dalam menjaga keamanan koneksi internet dapat memblokir situs yang dianggap tidak aman.

3. Sertifikat SSL Kadaluwarsa

Jika Anda telah menginstal sertifikat SSL, tetapi masih melihat pesan itu kemungkinan sertifikat SSL sudah kadaluwarsa. Sertifikat SSL memiliki masa berlaku terbatas, umumnya setahun. Anda perlu memperpanjang atau memperbarui sertifikat tersebut jika penggunaannya melebihi satu tahun.

4. Masalah dengan Ekstensi Browser

Kesalahan “Your Connection is Not Private” juga dapat disebabkan masalah dengan ekstensi pada browser. Beberapa ekstensi dapat mengganggu proses verifikasi sertifikat SSL, sehingga menyebabkan pesan peringatan muncul.

Bagaimana saya bisa mengatasi tidak dapat terhubung dan Eror Your Connections Is Not Private di Google Chrome ini di laptop/jaringan saya? Mulai ulang WiFi di Panel Kontrol: Klik kanan logo WiFi di bilah tugas > Buka Jaringan dan Pusat Berbagi > Ubah Pengaturan Adaptor > Klik kanan WiFi > Nonaktifkan > Klik kanan lagi WiFi > Aktifkan.

Cara Mengatasi Koneksi Anda Tidak Private Jangan gunakan fasilitas WiFi umum. Peringatan “Koneksi Anda tidak pribadi” adalah bug browser yang mencegah Anda mengakses situs web.

Kegagalan sambungan aman biasanya terjadi saat Anda mencoba mengakses situs yang menurut Firefox tidak aman. Diduga terinfeksi virus atau disuntik. Namun, karena virus, ini tidak sepenuhnya benar.

Nah Sudah tau kan apa itu Your Connections Is Not Private? Sekarang saatnya mengatasi masalah tersebut.

4 Cara Mengatasi Munculnya Your Connections Is Not Private

Cara mengatasi your connection is not private di hp bisa kalian pelajari di postingan kali ini. Berikut ini Solusi memperbaiki Munculnya Your Connections Is Not Private pada google crome :

Pakai Aplikasi Browser Anti Blokir

  1. Opera Browser.
  2. UC Browser.
  3. Puffin.
  4. DuckDuckGo Privacy Browser.
  5. Brave Browser.
  6. Tor Browser.
  7. UR Browser.

Jika kalian sudah menggunakan browser anti blokir yang disebutkan diatas, ternyata masih tidak bisa mengakses situs web karena Your Connections Is Not Private, Maka dilanjutkan langkah kedua.

Mengembalikan Koneksi Internet agar Stabil

Langkah selanjutnya mengatasi Your Connections Is Not Private bisa dilakukan dengan menon aktifkan data internet atau wifi lalu mengaktifkan kembali agar koneksi lebih stabil.

Menghapus Cache Browser

Disetiap browser internet pastinya mempunyai penyimpanan atau histori setelah menjelajahi dunia maya, Contohnya opera web browser atau google chrome. Kalian harus selalu bersih bersih cache agar tidak terjadi Your Connections Is Not Private pada browser tersebut.

Cobalah buka pengaturan dan pilih cache lalu hapus semuanya, dan disitulah kalian akan menemukan cara jitu mengatasi Your Connections Is Not Private.

Install Ulang Google Chrome

Langkah terakhir jika masih mengalami Your Connections Is Not Private di google chrome kalian harus menon aktifkan atau uninstall aplikasi google chrome pada hp atau laptop kalian, kemudian download yang terbaru dan pasang kembali.

Mungkin itu saja solusi paling cepat mengatasi Your Connections Is Not Private padsa browser kalian, semoga berhasil. Terimakasih.

Simak Artikel Lainnya di Google News

Related posts